Bertemu di Grandfinal , Siswi dan Alumni Bina Siswa Berhasil Raih Runner Up 1 dan Duta Persahabatan Genre KBB

“Kang Usep Mulyadi Dan Tika Puspita di Grandfinal Duta Genre”

Bandung (18/4).Setelah melewati seleksi delapan besar dan lima besar yang sangat ketat, Tika Puspita Sariningsih asal Kotingen Majalengka berhasil meraih Runner Up 1 di Malam Grand Final Duta GenRe Kabupaten  Bandung Barat Tahun 2018. Tika yang menjadi delegasi Duta Genre Putri Kec. Cisarua Jalur Pendidikan berkesempatan masuk dalam 64 Peserta terpilih  yang berasal dari 16 Kecamatan Se-Kabupaten Bandung Barat. Pemilihan Duta GenRe tahun ini ,kecamatan melakukan seleksi terlebih dahulu untuk mengirimkan calon terbaik mereka secara berpasangan. Pemenang duta Genre masing-masing Kecamatan terbagi dalam 2 kategori, yaitu Jalur Masyarakat (umum) dan Jalur Pendidikan. Jalur masyarakat mewakili kecamatan dimana duta tersebut berdomisili dan adapula jalur pendidikan, yang mana pelajar atau mahasiswa itu mengenyam pendidikan di sana. Selain Tika , Siswa Asrama Bina Siswa lainya yang mengikuti Perhelatan Grandfinal Duta Genre KBB ini adalah Kang Usep Mulyadi angkatan Bina siswa 21 .  Kang Usep yang juga mahasiswa Hubungan Internasional UNPAD Mewakili Duta Genre dari Kecamatan Cikalong wetan jalur Pendidikan. Mereka berdua dan Finaslis lainya sebelum grandfinal harus menampilkan  unjuk kabisa untuk menyeleksi 8  pasang terbaik dari tiap jalur .

Pengumumuman 8 Besar finaslis duta Genre diumumkan pada malam Grandfinal . Grandfinal merupakan puncak dari rangkaian penilaian mulai test tulis, video profil, wawancara, kepribadian, karya tulis, presentasi, unjuk bakat/life skill, tanya jawab. Semua penilaian di akumulasi dengan babak QnA. Bertempat di Ballroom Hotel Narima, Lembang Grandfinal Genre KBB ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (DP2KBP3A) yakni Asep Wahyu selaku ketua pelaksana. Beliau menyampaikan Ajang  pemilihan duta Genre Tujuannya untuk mensosialisasikan generasi berencana terutama kaitannya  usia ideal pernikahan, sehingga generasi muda terhindar dari perbuatan prilaku yang akan merugikan diri sendiri seperti perilaku seks bebas, napza dan pernikahan dini yang berpotensi menyebabkan keturunan yang kurang sehat dan kurang baik terutama terhadap perkembangan mental dan psikologis anak. Masuk Sebagai peserta Delapan besar Tika dan Finalis lainya dimintai untuk memaparkan  tentang hasil observasi  mereka masing-masing ke kampung KB. Meski Acara Grandfinal yang dimulai 18.00 berakhir sampai larut malam namun para tamu undangan terlihat antusias menyaksikan  berbagai suguhan grandfinal  disajikan.

" Foto BErsama Delegasi Kec.Cisarua di Grandfinal Duta Genre 2018 "

” Delegasi Kec.Cisarua Di Grandfinal Duta Genre 2018 “

 

Setelah terpilih sebagai lima besar finalis jalur Pendidikan dan melewati QnA Session , Tika dan duta Genre lima besar lainnya  bersiap dengan prosesi hasil  pengumuman Duta Genre .Ada beberapa kategori Juara pada Ajang Malam Grandfinal tahun ini, Selain memilih tiga pasang Juara utama dan dua Pasang Juara Harapan Masing-masing Jalur .Pada Grandfinal dipilih juga Juara Atribute Duta Genre KBB 2018 yang terdiri dari sepasang Juara Video kreatif ,Juara Duta Persahabatan dan Sepsang Juara Favorit. Tika bersama Indra Wahyu  Maulid dari  Kec.Cipatat menjadi Juara II Genre Kabupaten Bandung Barat Jalur Pendidikan 2018.Kang Usep Mulyadi Kakak tingkat tika diasrama memperoleh juara Atribute Genre 2018 dalam kategori Duta Genre Persahabatan Kab.Bandung Barat Tahun 2018.  Sedangkan Rizki Alamsyah , Rinda Mustika Nurfazri dan Alwi Ahmad Nawawi rekan seperjuangnya pun memborong piala dengan berturut-turut mendapatkan kategori  Juara 3 Jalur Masyarakat, Juara Harapan 2 Jalur Masyarakat dan Juara 2 Jalur Pendidikan Duta Genre Kabupaten Bandung Barat 2018.

“Kang Usep dan Peraih Atribute Duta Genre 2018”

 Dengan berakhirnya pengumuman juara  dan telah Terpilih juga  Juara yang akan mewakili ke pemilihan duta GenRe tingkat Jawa Barat yaitu untuk jalur masyakat atas nama Yauri Dwi Arviandi dari Kec. Cipeundeuy dan Leviana Belianti – Kec. Batujajar. Sedangkan Dian Permatasari – Kec. Batujajar dan Renaldy Agung Pratama – Kec. Cililin dari Jalur Pendidikan. Namun demikian berakhirnya Ajang Grandfinal  Duta Genre 2018 ini, bukan menjadi akhir untuk berkarya.Justeru pengalaman berharga dan kebersamaan sepanjang pemilihan duta Genre menjadi Babak Awal untuk memperjuangkan harapan yang lebih baik dimasa mendatang. Semoga Prestasi demi prestasi menambah keberkahan teruntuk asrama dan keluarga besar Bina Siswa semuanya.Aamiin.

Respond For " Bertemu di Grandfinal , Siswi dan Alumni Bina Siswa Berhasil Raih Runner Up 1 dan Duta Persahabatan Genre KBB "