Genapi 2 Juara dari SMANCIS , SMA Plus Juara 1 Nasyid di Al Hidayah Islamic Festival UNJANI

Foto Bersama setelah penutupan Acara Al-Hidayah Islamic Festival UNJANI 2018

Bandung (25/3).Disaat siswa lain sedang berlibur karena USBN kelas XII , Siswa/i SMAN 1 Cisarua seolah tak ingin libur untuk terus menorehkan prestasi demi prestasi untuk sekolah tercintanya. Bahkan beberapa diantaranya datang lebih Awal meninggalkan kampung halamannya ke Asrama untuk berlatih memantapkan materi perlombaan bersama pembimbing lombanya.

Foto Bersama di Backdrop ALIF 2018


Diacara bertema “Gold generation” yang diselenggrakan UKMI Al Hidayah pada Hari Minggu tepatnya tanggal 24 Maret itu Akhirnya siswa/I mendapat pengalaman yang berharga dan merasakan manisnya buah dari pengorbanan libur singkat mereka. Didampingi Bapak Abdul Mujib selaku Pembimbing ,SMAN 1 Cisarua memperoleh 2 Juara yaitu Juara I dari kategori MSQ dan Juara III MHQ . Sedangkan Tim Nasyid dari SMA Plus Bina Siswa melengkapi dominasi juara dengan memperoleh Juara I setelah membawakan lagu wajib “Muhasabah Cinta” dari Edcoustic.
Sebelum Berangkat Bersama-sama, Seluruh siswa/i peserta lomba yang tinggal di Asrama makan pagi bersama sebelum diberangkatkan menuju tempat lomba.Selama perlombaan Siswa juga didampingi oleh Pembina Asrama untuk sekedar menyemangati para siswa dalam berlomba. Ada tiga kategori perlombaan yang diadakan yaitu Lomba Nasyid, Musabaqoh Syarhil Quran, Dan Musabaqoh Hifdzil Qura’an.

Penyerahan Juara I Nasyid ALIF UNJANI 2018

Untuk Tim MSQ terdiri dari Abdul Hamid, Yusuf Firmanuddin dari kelas XI dan Lugina dari Kelas X. Sedangkan untuk Tim Nasyid terdiri dari empat personil yaitu M.Rafli , Arif Rachman, Lukman Ali dan Maulana keseluruhannya berasal dari kelas X dan merupakan siswa SMAN 1 Cisarua yang Sekaligus diasramakan di SMA Plus Bina Siswa. Sedangkan untuk Juara III MHQ diperoleh Rifqi Firdaus oleh satu-satunya Siswi yang masuk kategori juara. Beberapa siswa yang belum masuk kategori kejuaran mendapat pengalaman berharga dari perlombaan ini untuk berlomba dlam kebaikan di kompetisi-kompetisi selanjutnya.

Juara 1 MSQ ALIF UNJANI 2018

Para peserta mendapat apresiasi dari para juri perlombaan karena cukup baik membawakan materi disetiap cabang lomba dan menjadi pembelajaran bagi peserta lainnya yang baru pertama kali ikut. Bahkan untuk Tim Nasyid sempat bernyanyi bersama Juri dan diminta untuk mengisi selingan Acara di sela-sela sebelum pengumuman kejuaraan disampaikan oleh panitia.

Bapak Abdul Mujib disela-sela mendampingi siswa menyampaikan apresiasinya dan menyampaikan bahwa Alhamdulillah siswa kita terbiasa menyampaikan materi-materi pelombaan karena salah satunya kontribusi dari pembiasaan Kegiatan Muhadhoroh (Pidato ) di Asrama. Siswa asrama selain mendapatkan KBM Sekolah Formal di SMAN 1 Cisarua juga mendapat bimbingan kepesantrenan yang sangat menunjang siswa/I untuk semakin menjadi pribadi yang unggul . Melalui internalisasi dan Penguasaan nilai-nilai IMTAQ disamping penguasaaan IPTEK serta Bimbingan kewiraan diharapkan siswa/i lulus menjadi Alumni yang Taat kepada Allah SWT juga menjadi Pribadi yang peduli serta bermanfaat bagi lingkungan sekitar tempat alumni berada nantinya.

Ceria sebelum Kembali Pulang

Selain memfasilitasi para siswa dengan kegiatan seperti perlombaan seperti ini yang sudah menjadi rutinitas ,SMA Plus Bina Siswa juga sudah membuka pendaftaran bagi siswa-siswa lulusan SMP/MTs Sederajat tahun 2018 atau setahun sebelumnya untuk menjadi bagian keluarga besar Asrama Bina Siswa SMA Plus.Program Beasiswa penuh ini didukung sepenuhnya oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dengan kuota terbatas 70 Siswa/I pertahun Se-Jawa Barat dengan Seleksi yang terdiri dari beberapa tahapan.Semoga setiap kegiatan yang dilaksanakan bernilai kebaikan dan juga mendapat keberkahan Alah SWT.

Respond For " Genapi 2 Juara dari SMANCIS , SMA Plus Juara 1 Nasyid di Al Hidayah Islamic Festival UNJANI "