Ikuti Bazar PWRI, Produk IKA Bina Siswa Ramai Diminati Pengunjung

Bertempat di Lingkungan Kantor PWRI Jl.Turangga, Pada tanggal 4-5 Juni diselenggarakan Bazar murah Ramadhan  2018. Dibuka langsung  pada pukul 09.00 waktu setempat oleh Bapak Dani Setiawan selaku Ketua PWRI dan juga Purna Gubernur Provinsi Jawa Barat. Anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI)  yang merupakan Para Pensiunan  Aparatur Sipil Negara  mencoba selalu berkarya demi bangsa meski usia tak lagi muda. Kali ini untuk dapat mewariskan semangat dalam bekerja pada generasi penerusnya serta bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan ,PWRI mengadakan Bazar Ramadhan yang diikuti oleh kurang lebih 20 Stand dari  beberapa instansi Pemerintah  terdekat. Maupun penyelenggara perorangan.

 Ikatan keluarga Alumni Bina Siswa SMA Plus ikut serta memeriahkan Bazar Ramadhan yang diselenggarakan para Sesepuh Jawa Barat dan terbilang langka tersebut. Mengirimkan beberapa Produk Alumni dan Siswa, Stand IKA bina Siswa ramai dikunjungi para pengunjung Bazar.

             Diantara Produk yang dijajakan Seperti dari Produk Kampung Wisata Edukasi Horta dengan Camilan Kacang ,Talas Bogor Boneka Hortanya yang Insiratif dan Edukatif. Produk Kang Gigin Mardiansya Angkatan V Binsis peraih Penghargaan Pemuda Andalan Kemenpora 2010  itu berhasil menarik minat anak-anak yang kebetulan lewat stand Bazar. Selain itu ada Produk Kang Aang Permana Angkatan XI dengan Crispy Ikan SiPetek yang membuat penasaran pengunjung dengan lima Varian Rasanya, SiPetek yang telah mengantarkan Kang Aang Meraih Penghargaan  KIck Andy Heroes 2017 dan lainnya ,tampil dengan dua kemasan yaitu Kemasan ekonomis bungkus dan Kemasan Keluarga  toples. Stand Bazar IKA juga dimeriahkan oleh Buku-buku Karangan Kang Dedeng Juheri atau lebih dikenal dengan nama pena Ustadz Jauhar Al-Zanky. Dihadirkan Pula Produk Siswa aktif seperti Superlacto yang sudah melanglang buana diajang  JA Competition Asia Pasific dipromosikan oleh salah satu Anggota SC 2 SMANCIS ,Ina Iskandar bersama senior SC Fajar serta Dede Ramdhan. Tak Kalah ketinggalan ada juga Produk Jamur Crispy yang diinisiasi oleh Siswi Marissa dan kini dikembangkan bersama Keluarga dengan berbagai varian rasa yang menggoda pengunjung untuk mencicipinya saat berbuka puasa. Berlangsung selama dua hari, Stand IKA binsis ramai oleh para pengunjung yang penasaran dengan produk-produk Alumni ,selain itu Telur Asin Asli Indramayu yang dipajang menambah ramainya Antrian pengunjung di Stand Bazar Ika yang berlomba karena hanya disedikan stock terbatas setiap harinya.

Ibu Dra.Hj. Molly Mulyahati D, M.Sc selaku ketua Pelaksana Harian Asrama Bina Siswa menyampaikan bahwa keikutsertaan IKA dalam Even Bazar tersebut dalam rangka memperkenalkan Bina Siswa dan Output dari Para Alumni, khususnya dalam bidang entreupreneurship dan pengabdian masyarakat. Besar harapan beliau kedepan Alumni bisa mengadakan Bazar serupa dilingkungan sekitar asrama dengan mengandeng warga setempat dan dapat menyediakan bahan-bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau sebagai wujud pengabdian sosial kepada Masyarakat.

Untuk Saat ini sudah terbentuk kepengurusan IKA Bina Siswa SMA Plus yang  diketuai oleh Dr.Toha Sapari, SpB.Finacs dan juga Bidang serta divisi untuk bersama-sama mengembangkan kebermanfaatan IKA khususnya untuk almamater  dan Masyarakat luas secara umum. Salah satu program Bidang  II yang menangani Pengembangan Karir,Pedidikan dan Kewirausahaan adalah turut serta memberikan kontribusi melalui produk-produk alumni dan pengembangannya bersama-sama para pengurus divisi Kewirausahaan lainnya.

Semoga setiap kegiatan senantiasa berada pada keberkahan Allaw SWT.Aamiin.

 

 

Respond For " Ikuti Bazar PWRI, Produk IKA Bina Siswa Ramai Diminati Pengunjung "