Jawa Barat Juara Umum, Ibu Ketua Asrama Apresiasi Siswa Peraih Tiga Medali Emas FIKSI 2018

Bandung (7/10) Siswa Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua kembali mengharumkan Jawa Barat lewat Even bergengsi di Tingkat Nasional.  Kali ini , lima Pelajar Bina Siswa bersama tiga rekan  kelompoknya  di SMAN 1 Cisarua berhasil meraih Juara Umum Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) yang dilaksanakan di kota pelajar, Yogyakarta. Bersaing dengan 34 Provinsi Peserta FIKSI 2018 ,Jawa Barat memperoleh 3 Medali Emas dan 1 Medali Perak dari para siswa/i SMAN 1 Cisarua.   Selain Juara umum kabar menggemberikan lainnya datang dari Aldisc Moch. Sajawandi Asal Kota Tasikmalaya . Siswa yang terpilih dalam kegiatan Student Exchange-Singapore  mewakili Asrama Bina Siswa SMA Plus  dan Parlemen Remaja ini , terpilih dan dinobatkan sebagai Ketua Ikatan Alumni FIKSI 2018.  Aldis  dan rekannya A.Faqih Ulumul Irfan dari Kabupaten Sumedang memperoleh medali emas bidang kerajinan. Selain mereka, Ina Iskandar asal Kab. Ciamis dan Anpas Tohir Maulana dari Kabupaten Purwakarta menyumbangkan medali emas bidang boga. Terakhir  medali emas diraih oleh Ellian Irfan Julianto asal Kab.Indramayu besera rekannya di SMAN 1 Cisarua ,Ajeng Geby bidang rencana binsis.

Baca Juga :Peraih Medali Emas FIKSI Boga ,Tayang di Pagi-pagi Net TV

Aldisc Moch. Sajawandi dan A.Faqih Ulumul Irfan

Ina Iskandar dan Anpas Tohir Maulana

Ajeng Geby dan Elli’an Irfan Julianto

Aldisc Moch.Sajwandi terpilih Sebagai Ketua Ikatan Alumni FIKSI 2018

 

    Kegiatan yang diadakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah , Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 1-6 Oktober ini bertujuan memunculkan bibit-bibit wirausaha muda dari kalangan pelajar khususnya Tingkat Sekolah Menengah Atas. Sebanyak  90 (Sembilan Puluh ) besar finalis rencana bisnis dari seluruh Indonesia bersaing untuk menampilkan produk-produk unggulan mereka masing-masing tahun ini .  Para Finalis tersebut terbagi kepada  6 bidang usaha yang diperlombakan dalam FIKSI tahun ini meliputi: kriya (craft), desain grafis, fashion,games dan aplikasi, boga dan jenis usaha lainnya.

Baca Juga : Lolos Finalis FIKSI 2018 , Empat Tim SMANCIS Bersiap Ikuti EXPO dan Wawancara di Kota Pelajar Yogyakarta.

Ibu Hj.Molly Mulyahati, M.Sc mengapresiasi Para siswa yang sudah mengharumkan nama baik Asrama bina siswa dan sekolah Almamater di mata Masyarakat Jawa Barat Khususnya ,umumnya di Tingkat Nasional. Meskipun Asrama dalam keadaan keterbatasan Fasilitas Sarana –Prasarana untuk mengapresiasi prestasi para siswa yang luar biasa ini .Ibu yang pernah menjadi Walikota Sukabumi itupun selalu menitipkan pesan agar apresiasi dalam bentuk sekecil apapun harus tetap ada meski tidak berwujud berupa materi seperti halnya saat alokasi dana masih ada.

“Alhamdulillah berbagai prestasi diraih para Siswa/i Bina Siswa SMA Plus  sebagai hasil perjuangan  dalam belajar  dengan  penuh semangat ; kerja Keras, kerja Cerdas, kerja Tuntas dan kerja ihlas  dengan didukung kerjasama tim yang solid. Keberhasilan  sekarang baru merupakan batu loncatan dalam rangka mencapai masa depan yg lebih menantang dan gemilang . Janga lupa semua itu tidak lepas dari bimbingan, bantuan dan Do’a dari orang disekitar kalian yg dengan ikhlas melaksanakan amanah, maka teruslah berkarya .Do The Best.” Pesan dan harapan Ibu Molly kepada para siswa.

Respond For " Jawa Barat Juara Umum, Ibu Ketua Asrama Apresiasi Siswa Peraih Tiga Medali Emas FIKSI 2018 "