Ketua Asrama : Momentum silaturahmi Idul Fitri diharapkan Siswa dan Alumni kian Bersinergi

(28/5).Bertempat di Plaza Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua acara “Berbisnis” atau Berbuka bersama Bina Siswa berlangsung penuh kehangatan. Selain dalam rangka arahan siswa dari Ibu Ketua Asrama sebelum kepulangan ,berbisnis ini juga memberikan nuansa berbuka yang sedikit berbeda dari biasanya. Diawali dengan basmallah dan lantunan ayat suci Alquran Acara Berbisnis ini dilanjutkan oleh sambutan Koordinator Kesiswaan Bapak Abdul Aziz, S.Pi . beliau menyampaikan beberapa hal yang kirannya perlu diperhatikan sebelum siswa meninggalkan asrama kaitannya dengan kebersihan dan kerapihan asrama dan Agar siswa bisa memaksimalkan sisa sepuluh hari bulan ramadhan secara maskimal.
Acara inti diisi dengan Tausyiah dari Bapak Abdul Mujib, S.Ag yang menyampaikan esensi berpuasa bagi seorang muslim dalam kehidupan sehari-hari. Beliau menekankan agar setiap dari kita harus bisa menjaga diri dimanapun kita berada , menjaga diri dari perbuatan-perbuatan tercela yang dilarang oleh agama. Tidak ada yang kesuksesan bagi mereka yang ingin hidup sebebas-bebasnya. Tidak ada kesuksesan kecuali dengan kedisiplinan kerja , kedisipilinan belajar. Itu tak berbeda dengan aturan-aturan yang kita harus menahan diri daripada melanggarnya.
“Ingin Sukses , maka tahan diri kita dari hal-hal yang tidak bermanfaat “ Simpul beliau menutup tausyiah menjelang berbukanya.
Acara dilanjutkan dengan pesan-pesan dari Ibu Hj.Molly Mulyahati D, M.Sc , Beliau menyampaikan meski dengan kondisi yang belum fit sepenuhnya beliau memaksakan diri untuk tetap hadir di acara berbisnis. Sontak para siswapun memberikan tepuk tangan kebanggaan ,mengapresiasi Ibu yang sudah berkenan hadir sore itu. Beliau berpesan kepada para siswa agar selama liburan para siswa bisa memanfaatkan liburan dengan membantu orangtua dirumah meski dengan mengajar mengaji anak-anak disekitar rumah. Selain itu beliau menekankan kepada para siswa agar bersilaturahmi kepada guru-guru di rumah dan benar-benar menerapkan atau mengamalkan setiap akhlak yang sudah diajarkan diasrama setiap hari. Ibu juga menyampaikan bahwa menjadi siswa Bina Siswa merupakan amanah yang harus dijaga dan akan kita pertanggungjawabkan kelak sebagaimana amanah-amanah lainnya termasuk amanah menjadi seorang anak yang harus berbakti kepada orangtua kita masing-masing. Ibu Molly yang pernah menjadi Walikota Sukabumi ini mengingatkan bahwa didunia luar kehidupannya lebih keras dari pada saat di asrama maka kita harus bersungguh-sungguh belajar dan mencari pengalaman selama di asrama ini.
Ibu Hj .Molly Mulyahati D,M.Sc selaku ketua Asrama juga sangat mengharapkan Siswa dan Para Alumni dapat memanfaatkan Ajang Silaturahmi tahunan di daerah masing-masing dengan program-program produktif.
“ Silaturami Buka bersama dan Idul Fitri di Kotingen masing-masing baiknya tidak sekedar kumpul, selain sharing antar angkatan harus bisa menghasilkan program-program pengabdian dimasing-masing Kabupaten “tutur Ibu.
Acara Berbisnis ditutup dengan hamdallah menjelang kumandang magrib, dan para siswa berbuka bersama dan shalat berjamaah di Masjid Baitul Mutaalimin.

Respond For " Ketua Asrama : Momentum silaturahmi Idul Fitri diharapkan Siswa dan Alumni kian Bersinergi "