Lolos Finalis FIKSI 2018 , Empat Tim SMANCIS Bersiap Ikuti EXPO dan Wawancara di Kota Pelajar Yogyakarta.

Bandung (23/8) Kabar gembira datang mengiri suasana Idul Adha tahun Ini, Pasalnya sehari setelah para siswa melaksanakan hari raya qurban bersamaan dengan pengumuman Finalis FIKSI 2018 . Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah , Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyelenggarakan seleksi rencana bisnis FIKSI 2018 pada tanggal  14 s/d 18 Agustus 2018 lalu di Bandung, Provinsi Jawa Barat.  Dalam lampiran yang disampaikan , Empat Tim dari SMAN 1 Cisarua terpilih  90 (Sembilan Puluh ) besar finalis rencana bisnis yang nantinya akan mengikuti seleksi wawancara dan EXPO  pada tanggal 1 s.d 6 Oktober 2018 di Kota Yogyakarta, Provinsi D.I Yogyakarta. Tim dari  SMANCIS yang banyak tergabung dalam Eksul Student Company ini terpilih dari 1414 Pendaftar dan 958 rencana  bisnis dari seluruh Indonesia.

Finalis FIKSI 2018 terdiri dari beberapa bidang kategori rencana bisnis diantaranya  Bidang Boga, Pengembangan Aplikasi dan Game, Kerajinan , Fashion, Desain Grafis dan Usaha lainnya. Dari bidang boga SMANCIS terpilih lewat Rencana Bisnis berjudul  “KaBebe Chips” yang digagas oleh  Anpas Tohir Maulana dan Ina Iskandar.  Bidang Kerajinan membawa dua tim pasangan finalis   Aldis  Moch Sajawandi dan A.Faqih Ulumul Irfan  dengan judul rencana bisnisnya “Lampu Pintar SICE (Lampu Belajar  Siswa Aktif Hasil Eksplorasi Limbah Kayu  “ dan Finalis  Sefira Aprilia Safitri dan Esti Indriani dengan rencana Bisnis “POWERWOOD (Pot Ramah Lingkungan Berbahan Dasar Baglog Jamur) “ . Sedangkan Ellian Irfan Julianto dan Ajeng  Geby Syafitri lolos dengan rencana bisnis “SUPER LACTO ( Pupuk Cair Berbahan Dasar Sampah Organik dari bidang usaha lainnya. Lolosnya empat tim  SMANCIS ini tentu tidak lepas dari dukungan para Guru,Pembimbing Eksktrakulikuler dan Para Kakak Tingkat yang membuat lingkungan kondusif untuk peningkatan minat bakat Siswa-siswi SMAN 1 Cisarua Kabupaten Bandung Barat.

Beberapa Finalis yang lolos tersebut juga merupakan siswa/i Asrama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat . Empat Siswa dan Satu Siswi dari Delapan finalis tersebut diasramakan di Bina Siswa SMA Plus Cisarua Provinsi Jawa Barat yaitu Anpas Tohir Maulana , Aldis  Moch Sajawandi , A.Faqih Ulumul Irfan, Ellian Irfan Julianto dan  Ina Iskandar  . Selain Bersekolah di SMAN 1 Cisarua mereka berlima berkesempatan mendapatkan bimbingan Tambahan berupa KBM-Plus , Kepesantrenan dan Kewiraan. Semoga prestasi demi Prestasi menambah keberkahan untuk kita semuanya.

Respond For " Lolos Finalis FIKSI 2018 , Empat Tim SMANCIS Bersiap Ikuti EXPO dan Wawancara di Kota Pelajar Yogyakarta. "