Peringati Hari Pahlawan , Siswa Binsis Raih lima Nominasi Kejuaraan Tk. Bandung Barat

Bandung (10/11) Bersamaan dengan Peringatan Hari Pahlawan Siswa Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua kembali menorehkan Prestasi di bidang budaya kesundaan Tingkat Kabupaten Bandung Barat. Dalam puncak  kegiatan Gebyar Desa Lembang SIAP (Sehat- Indah –Agamis-Produktif) tanggal 10 November ,para siswa menerima Lima Trophy kejuaraan  dari dua jenis perlombaan yang diberikan langsung oleh Bapak Yono Maryono  Selaku Kepala Desa Lembang. Untuk Perlombaan tingkat  SMP dan SMA  terdiri dari beberapa katergori lomba dalam rangka Literasi Perpustakaan Seperti Pasanggiri Maca Sajak ,Maca Warta dan Ngadongeng . Rangkaian kegiatan Literasi sendiri  dilaksanakan dari tanggal 8 sampai 9 November 2018 .

Siswa Asrama yang berhasil menjadi juara pada kegitan Gebyar Desa Lembang diantaranya,

  • Juara 1 Pasanggiri Maca Sajak diraih oleh Siswa Anggi Adriani dari Kabupaten Ciamis.
  • Juara 2 Pasanggiri Maca Sajak diraih oleh Siswa Salman Alfaritsi dari Kabupaten Ciamis
  • Juara Harapan 2 Pasanggiri Maca sajak Oleh Irfan Taufik dari Kabupaten Ciamis
  • Juara 2 Pasanggiri Maca Warta Oleh Anggi Adriani dari Kabupaten Ciamis
  • Juara 3 Pasanggiri Maca Warta Oleh Salman Alfaritsi dari Kabupaten Ciamis.

Ajang Perlombaan seperti ini menjadi sarana siswa dalam mengasah keberanian dan rasa percaya diri. Selain itu dengan ikut berpartisipasi , Para siswa mendapatkan wawasan baru kaitan upaya melestarikan budaya daerah . Asrama bina siswa menjadi fasilitator agar siswa/i terbaik memiliki karakter yang tangguh disamping kemampuan pengetahuan Akademik yang mumpuni . “Knowledge is Power But Character is More”.  Ditengah keterabatasan Anggaran Fasilitas saat ini  ,Para siswa Bina Siswa dapat  memberikan kontribusi  untuk Almamater dan Masyarakat Jawa Barat .

Semoga Prestasi demi prestasi menambah keberkahan bagi seluruh civitas Asrama BIna Siswa dan Masyarakat Jawa barat umumnya.

 

Respond For " Peringati Hari Pahlawan , Siswa Binsis Raih lima Nominasi Kejuaraan Tk. Bandung Barat "