Sangkuriang –Dayang Sumbi Raih lima Penghargaan Tingkat Jabar di Urban Scout Festival 2018

Bandung (5/11). Siswa Asrama Bina Siswa bersama teman-teman ekstrakulikuler Pramuka kembali menyumbangkan prestasi di ajang bergengsi  Tingkat Provinsi untuk SMAN 1 Cisarua. Bersaing dengan  peserta sesama tingkat Penegak bahkan ,Pandega Gudep Sangkuriang –Dayang Sumbi yang motto punya “ Pantrang mulang ,memeh meunang “ ini memperoleh lima penghargaan setelah berjuang pada Ajang Urban Scout Festival 2018 yang diadakan Kwartir Daerah Jawa Barat bekerjasama dengan Trans Studio Bandung. Dilansir dari website Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat pramukajabar.or.id ,Kegiatan Urban Scout Festival 2018 ini adalah yang kedua kalinya dan juga merupakan giat kepramukaan Indonesia yang hanya ada di Jawa Barat. Ajang yang bertujuan melatih Pramuka agar dapat mengasah keterampilan bertualang baik di alam bebas maupun di perkotaan ini diikuti oleh Pramuka dari mulai dari tingkatan Siaga sampai dengan Pandega.

Dua penghargaan pertama berasal dari kategori kelompok Adventure Race , dengan  menduduki peringkat  II dan III  dari empat piala  yang diperebutkan. Kelompok pertama beranggotakan Wildan Afdan Sakuro, Andri Muhammad Yudhistira, Arief Rachman, Azkal Fauzan , Rifqi Saeful Anwar , Fauzi Fadillah, Rapli Nugraha, Ubaydillah, Teten Rizwan, Muhammad Taufik, Reza M.Alvi, Ulfan  dan Sofyan Zanuansyah.  Sedangkan tim kedua beranggotakan Salsabila A’rafiyah, Fira Tri Aulia,  Hasna Tuzahra, Marisa AlFazriah, Atik Fatiha, ,Jihan , Livia, Hanifa ,Devi Apriani dan Santika. Selain itu dalam perlombaan yang diadakan pada tanggal 4 November ini, Sangkuriang Dayang Sumbi menyumbangkan prestasi dengan penghargaan perorangan.  Penghargaan perorangan pertama diperoleh oleh Hamdani , Siswa Bina Siswa SMA-Plus asal kabupaten yang terpilih menjadi Duta Peran SAKA Jawa Barat ,Silvi Sintia Andini terpilih menjadi Duta Berbakat Pramuka Jawa Barat dan Eko Robianto terpilih menjadi Runner-up Duta Pramuka Jawa Barat. Dari empat kategori lomba untuk Penegak , Sangkuriang mengirimkan dua kategori Adventure Race dan Scout Idol yang diwakili oleh Kak Shiffa Tasya.

Para orangtua dan Pembina menyambut kabar gembira atas  prestasi ini. Apalagi dua mingggu sebelumnya , Ambalan Sangkuriang –Dayang Sumbi juga meraih Prestasi tingkat Provinsi lewat Juara Umum ke-II Lomba Ketangkasan Pramuka dan Juara III Olimpiade Pramuka Putera di SMKN 1 Pembangunan Cimahi . Beberapa Siswa yang ikut perlombaan tanggal 14 Oktober lalu cabang ketangkasan diantaranya Andri Muhammad Yudhistira,M.Rafli , Ulfan Taufik, Fauzi Fadillah , Wina Tika, Fira Tri Aulia , Salsabila A’rafiyah dan Pinkan M.  Sedangkan untuk lomba Olimpiade diwakili oleh Andri Muhammad Yudhistira,M.Rafli , Ulfan Taufik, Fauzi Fadillah .Ibu Ketua Asrama mengucapkan selamat dan sukses terus para siswa yang memperoleh penghargaan.

Semoga keberkahan membersamai setiap prestasi para Siswa/I Asrama Bina Siswa SMA-Plus Provinsi Jawa Barat.

Respond For " Sangkuriang –Dayang Sumbi Raih lima Penghargaan Tingkat Jabar di Urban Scout Festival 2018 "