Seleksi Penerimaan Siswa Baru Asrama Bina Siswa SMA Plus T.P 2022/2023

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua pada Tahun Pelajaran 2022/2023 kembali memberikan kesempatan kepada putra/i terbaik lulusan SMP/MTs sederajat yang berprestasi, berpotensi, dengan prioritas dari keluarga yang perlu dibantu: Yatim Piatu, Yatim, Piatu dan Keluarga lengkap untuk mendapat pendidikan di Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua dan sekolah di SMA Negeri 1 Cisarua dengan biaya seluruhnya ditanggung oleh pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat.

Siswa-siswi yang diterima akan diasramakan dengan sistem pembinaan yang mengutamakan kedisiplinan berlandaskan nilai-nilai agama dan budaya serta mendapatkan pelajaran tambahan (plus) yang terdiri dari Agribisnis, Kewirausahaan, Akuntansi, Komputer, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Selanjutnya kami informasikan juga bahwa sejak berdiri tahun 1995 Asrama Bina Siswa SMA Plus telah menghasilkan lulusan sebanyak 1472 alumni dari 24 angkatan. Alumni sebagian besar (72,01 %) melanjutkan keberbagai perguruan tinggi Negeri/Swasta dalam/luar Negeri, 47,42 % diantaranya mendapatkan beasiswa penuh, dan saat ini para alumni Asrama Bina Siswa telah berkarir di berbagai bidang di instansi pemerintahan, swasta, dalam dan luar negeri.

Pada tahun ini Asrama Bina Siswa kembali membuka Penerimaan Siswa Baru yang akan dilaksanakan mulai tanggal 11 Maret sampai 16 Mei 2022. Untuk mendapatkan informasi lengkap perihal Penerimaan Siswa Baru ini silahkan unduh (download) file pada link berikut ini:

1.Surat Pengantar dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

2.Informasi Penerimaan Siswa Baru

3.Jadwal PSB

4.Formulir Pendaftaran dan Surat Pernyataan

5.Blanko Surat Keterangan Tanggung Jawab Mutlak Orangtua /Wali

6.Group PSB 1

Respond For " Seleksi Penerimaan Siswa Baru Asrama Bina Siswa SMA Plus T.P 2022/2023 "

five × 5 =

  • Siti Aliyah 6 April 2022 07:46

    Bagaimana cara daftar jadi peserta didik di SMA PLUS CISARUA?
  • Muhammad abdul latif 13 April 2022 21:21

    Saya mau mengikuti seleksi penerimaan Siswa Baru Asrama Bina Siswa SMA Plus