SMAN 1 Cisarua Raih Medali Emas Research Presentation di ASIC FAIR 2018

Bandung (30/4). Siswi Ina Iskandar dan Ajang Geby Syafitri dua siswi SMAN 1 Cisarua kembali berhasil menorehkan prestasi Juara satu dalam kategori Persentasi Karya Tulis Ilmiah yang diadakan oleh Yayasan Almasoem .Pada Ajang Al Masoem Science Club (ASIC) Fair yang diadakan pada tanggal 28-29 April , mereka berdua mengikuti kompetisi dengan kategori Research Presentation, salah satu cabang lomba yang mempresentasikan karya tulis ilmiah . Acara ini dibuka oleh Dr.Ir.Ceppy Nashai Masoem,MS sekaligus membawakan orasi ilmiahnya pada  ASIC Fair 2018. Kegiatan ini terdiri beberapa rangkaian acara  dari mulai stadium general, Solar observation, Student  Research exbition, Research Presentation , Seminar parenting , Robotic competition, sampai dengan Science Olimpiad. Untuk Almasoem Robotic Club (ARC) Games diikuti oleh para pelajar dari Sekolah dasar dan Sekolah menengah tingkat pertama.

Pelaksanaan ASIC FAIR 2018 tidak dapat dilepaskan dari Al Ma’soem Science Club, atau yang lebih dikenal dengan panggilan ASIC .  ASIC merupakan Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Al Ma’soem (YPAM).Ekstrakulikuler yang diprakarsai oleh Bapak Rahman Hakim, seorang guru fisika ini , memiliki visi Menjadi Kelompok Ilmiah Remaja terdepan di Indonesia dalam prestasi dengan kekhasan pemikiran anggotanya. Saat ini eksistensi ASIC sebagai Kelompok Ilmiah Remaja dengan latar belakang sekolah Islam telah banyak dikenal. Sejalan dengan itu dua Muslimah dari SMAN 1 Cisarua ini  memberikan warna baru di Ajang kompetisi Lokal dan Regional dengan kekhasan yang mereka miliki. Salah satunya di Ajang kompetesi bergengsi Asia Pacific JA Company of the Year Competition (AP JA COY) 2018 di Beijing,China mereka tampil anggun dengan memakai busana khas muslimah yang apik memancarkan budaya intelektual dan religius. SMAN 1 Cisarua tempat mereka menempuh pendidikan memberikan pengajaran untuk menjadi siswa/siswi yang memiliki karakter spiritual prima ,diawal jam pelajaran para siswa dibiasakan berdoa bersama-sama ,untuk yang muslim-muslimah mereka akan membaca asmaul husna dengan khidmat sebelum mulai belajar.

Prestasi ini menggenapi kebahagiaan Milad Bina Siswa Yang ke-23. Prestasi demi prestasi semoga menjadi motivasi dan menambah keberkahan bagi seluruh keluarga besar SMAN 1 Cisarua dan Bina  Siswa SMA Plus Cisarua Provinsi Jawa barat .

 

Respond For " SMAN 1 Cisarua Raih Medali Emas Research Presentation di ASIC FAIR 2018 "