Sumbangkan Medali Perunggu , Siswa Binsis Genapkan Kotingen Jabar di Peringkat 2 OSN 2019

Delegasi OSN 2019 berfoto bersama Kadisdik Ibu Dewi Sartika .(Doc.Disdik)

Bandung- Perhelatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 yang digelar di Manado,Sulawesi Utara telah sukses diselengggarakan pada tanggal 1-5 Juli kemarin. Delegasi dari setiap kontingen sudah memberikan iktiar terbaiknya . Meski tidak semua meraih medali di Ajang OSN ,mereka tetap menjadi bagian dari para pemenang karena sudah mengikuti rangkaian seleksi ketat di tingkat provinsi mereka masing-masing sebelumnya. Hal tersebut seperti disampaikan Mendikbud Muhadjir Effendy pada penutupan OSN 2019 ,”Bukan hanya yang mendapatkan juara tetapi semuanya juga bisa merasakan sensasi sebagai juara bersama ini .” ujar Mendikbud  Muhadjir Effendy.

Baca juga : Peraih Medali Emas FIKSI Boga, Tayang di Pagi-pagi NetTV

Tahun ini Kotingen DKI Jakarta masih mempertahankan gelar peringkat pertamanya dengan perolehan Sebanyak 15 medali emas, 15 medali perak dan 18 medali perunggu .Sedangkan Kontingen Jawa Barat dengan 7 medali emas, 9 medali perak, dan 13 medali perunggunya berada diperingkat kedua disusul Kotingen Jawa Timur diperingkat ketiga dengan perolehan 5 medali emas, 19 medali perak, dan 14 medali perunggu.

Baca juga : ini 55 Peserta OSN 2019 kontingen Jabar

Kontingen Jawa Barat mengirimkan sebanyak 55 peserta dari berbagai bidang yang dilombakan . Sebanyak 29 Peserta berhasil meraih gelar juara di Ajang OSN 2019.Para peserta mendapatkan ucapan selamat dari Kepala dinasi Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ibu Dewi Sartika .”Terimakasih atas prestasi yang diraih para siswa dan telah berhasil mengharumkan Provinsi Jawa Barat. Mudah-mudahan tahun berikutnya kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baikdanmeraih medali lebih banyak,” harap beliau.

Baca juga : Sabet 29 Medali  , Jabar Juara 2 di OSN 2019

Salah satu peserta yang berhasil meraih Medali ialah M.Yusup dari SMAN 1 Cisarua. Yusuf merupakan pesera OSN delegasi Kontingen Jawa Barat  bidang Kebumian beserta tiga rekannya. Dari empat delegasi cabang kebumian , dua orang berhasil medali diantaranya Josephine Febriyanti yang memperoleh Medali Emas dan   M.Yusuf mendapatkan Medali Perunggu. Mendapatkan kesempatan lolos OSN di Tingkat Nasional dan mendapatkan peringkat merupakan  pengalaman yang sangat berharga sekaligus membahagiakan. 

Baca juga : Jawa Barat Juara Umum ,Ibu Ketua Asrama Apresiasi Siswa Peraih 3 Medali Emas Fiksi 2018

Dihubungi sela- sela penutupan  Yusup  mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan doa semuanya serta yusup berpesan untuk adik-adiknya, “Tetap semangat buat adik-adik dan teman-teman semunya semoga kita dimudahkan dalam segala urusan kita.Jangan lupa berusaha disertai dengan doa dan jangan lupa yang terpenting mohon doa restu kepada orangtua pada setiap keputusan dan hal yg akan dilakukan“,Ujarnya.

M.Yusup selain Siswa SMAN 1 Cisarua juga merupakan Siswa  yang berkesempatan mendapatkan Beasiswa Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua Provinsi Jawa Barat . Beliau Sebagai Siswa Angkatan ke-23 Asrama Bina Siswa dan penyumbang prestasi pertama bagi angkatannya Adrena-Azalea saat masih duduk dikelas satu di lomba “Smart Competition in Education And Art Day With HMG” Tingkat Provinsi.Ketua Asrama ,Ibu Hj.Molly Mulyahati,M.Sc memberikan ucapakan selamatnya setelah mendapatkan informasi di Grup WhatsApp Keluarga Alumni Bina Siswa , “Alhamdulillah,Selamat dan  Sukses terus . Jadikan ini batu loncatan dan motivasi untuk prestasi di masa depan ” ,Singkat beliau.

Baca Juga : Wakili Indonesia di JA Ao Coy Beijing, Tim SMANCIS 2 SC Raih The Belt and Road Award

Semoga prestasi demi prestasi menambah keberkahan untuk segenap keluarga besar SMAN 1 Cisarua , Asrama Bina Siswa ,dan Segenap Masyarakat Jawa Barat Khususnya. 

 

Respond For " Sumbangkan Medali Perunggu , Siswa Binsis Genapkan Kotingen Jabar di Peringkat 2 OSN 2019 "