Testimoni Alumni Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua

Mayor Arm Suryadi, S.Sos. M.Han.
Kabaglog Pussenarmed Kodiklatad.
Kantor Jl. Baros Cimahi

Bina siswa adalah “Chandradimuka” untuk penggemblengan diri agar menjadi pribadi yang memiliki karakter yang kuat dan tangguh.

Sangat beruntung bisa mengenyam pendidikan di BINSIS karena apa yang saya dapatkan saat itu, sangat mendukung pekerjaan saya saat ini.

Lettu Inf kankan Khidir Arifin, S.T. Han
Pasiops yonif Raider Khusus 762/VYS
Sorong, Papua Barat.

Menurut kami sistem pembinaan dan pendidikan di Bina Siswa SMA Plus sudah sangat baik untuk membekali siswanya untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya, baik itu kuliah maupun ke dunia kerja.

Sistem pendidikan, pembinaan mental dan karakter, dan kehidupan kekeluargaan yang silih asah, asih, asuh dan mawangi, telah terbukti mampu menciptakan generasi2 muda yang hebat, handal dan mandiri, serta mampu beradaptasi dengan segala perkembangan kehidupan saat ini.

Tirta Suarna
Angkatan 20
Mahasiswa Institut Pertanian Bogor, jurusan Teknologi Industri Pertanian

Kawah candra dimuka merupakan tempat yang amat sangat luar biasa. Penjara yang menyucikan pokoknya. Saya yang berasal dari pelosok jawa barat tak pernah membayangkan sebelumnya jikalau ada tempat yang sekeren ini. Kita dibiayai untuk sekolah, diberi tempat tinggal, di beri fasilitas, bimbingan, gak susah nyari makan pokoknya enak banget deh. dan alhamdulillah sekarang melanjutkan di Institut Pertanian Bogor. Selain itu juga para alumni sangat menginspirasi banget. dan saya Tirta Suarna angkatan 20 sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga Asrama Bina Siswa.​

Ainun Bidl Makmunah
Angkatan 15
Mahasiswi Uludag University (Turki) 

Pertama daftar hanya satu yang di inginkan “keterima” dengan itu beban orang tua akan berkurang. Alhamdulillah keterima, itu kali pertama jauh dari orang tua, tidak mudah ternyata. Berminggu-minggu air mata jadi saksi ingin pulang. Ketegasan dan kakak kelas menjadi penebas keinginan pulang. Bertahan. MasyaAllah, Bersyukur lebih2, dengan bertahan satu2 mimpi itu tercapai dengan kehangatan teman2 dan pembina. BINSIS. Pesantren semi militer yg mengolah jiwa bak santri dan mengilah raga bak militer, kini dari didikan itu saya mampu bertahan, merantau lebih jauh. Negeri 2 benua. Turki. Terimakasih BINSIS. ANKER153. (16-03-2018)

Saya Fasha Maulana, Mahasiswa D4 Agribisnis Hortikultura Kedinasan naungan Kementerian Pertanian RI, Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor/Duta Polbangtan Bogor

Mengenai bina siswa, saya sangat bersyukur dan berterima kasih banyak kepada seluruh pihak terkait di lingkup pemerintah Provinsi Jawa barat, karena saya bisa mengenyam pendidikan disana, karena disana cakrawala pengalaman dan diri terus ditumbuh kembangkan.
Jasmani, rohani, dan batin menyatu padu saling menguatkan, dan Binsis bisa disebut sebagai Kawah candradimuka seutuhnya.

Dipertemukan dengan para pemuda dari berbagai belahan Jawa barat, membuat saya siap menghadapi berbagai perbedaan didunia faktual, banyak ilmu yang didapatkan.

Saya berharap bina siswa terus meningkatkan kapabilitas dan kualitas untuk mencetak generasi emas yang terus berkarya mengabdi dan menginspirasi khusus di Jawa barat hingga Indonesia.

Miftahul Ulum, Lc
Angkatan 11
Alumni Universitas Al Azhar Cairo Mesir

Segala puji milik Allah SWT. selawat serta salam selalu terhaturkan utk rasulullah SAW.
dengan ijin dan taqdir Allah SWT. alhamdulillah saya diperkenankan utk mampir sementara dalam perjalanan hidup yg harus dijalani di Bina Siswa SMA Plus Jawa Barat.
Bekas yg selalu tertanam dalam benak ini ketika ikut pendidikan di BINSIS adalah saya merasa mendapatkan ajaran pendidikan yang seimbang utk menggapai kesuksesan dunia akhirat, dimana system pendidikan BINSIS mengajarkan saya utk berprestasi dalam bidang akademik yg berkaitan dengan kebutuhan duniawi seperti sains, bahasa, ekonomi, sosial, teknologi, dll dan tdk lupa saya juga di didik utk sukses dalam hidup akhirat dimana kita diajarkan utk hidup dekat dengan allah SWT. Dengan program seperti  kajian al quran, diskusi agama, b. Arab, muhasabah, istighosah, dll.
Selain itu tdk lupa di BINSIS juga kita di atur dengan system aturan harian yg mendidik kita utk berakhlaq baik, displin, berani, dan peduli dengan sesama
 
Alhmdllh setelah saya keluar dari BINSIS saya merasa siap utk menggapai cita2 yg dulu seolah-olah tdk mungkin utk digapai pd zaman sekarang ini khususnya oleh anak2 yg berpendidikan di SMA umum yaitu 
ربنا اتنا في الدنيا حسنة و في الاخرة حسنة و قنا عذاب النار
(27-02-2018)

Padlun Fauzi, M.Hum.
Penerima Beasiswa Pemuda Berprestasi Kemenpora – UGM 2017 

“Tempat dimana ada harapan untuk memperbaiki diri dan menjadi bagian dari solusi atas permasalahan di negeri kita, Indonesia.” Bina Siswa SMA Plus Cisarua membukakan pintu-pintu kesempatan bagi anak-anak seperti saya yang memiliki mimpi besar namun minim dukungan finansial. Tempat ini juga memberi keluarga baru yang hangat dan supportif, serta senantiasa memberi ruang bagi saya untuk belajar bersosial dan mengejar target akademik. Terimakasih & Sukses Selalu Bina Siswa!

M Ihsan Nuryasin
Muhammad Ihsan Nuryasin
Angkatan 16
Mahasiswa Uludag Universite Fakultas Ilahiyat (Turki)​

Bina siswa adalah taman surga yang Alloh anugrahkan kepada kita, setiap sudutnya syarat akan keindahan dan kebahagiaan. Berbahagialah bagi kita yang sudah Alloh izinkan dan semoga di ridhoi untuk menempuh pendidikan disana..Alloh telah mempertemukan kita dengan guru-guru yang menjadi jalan keberkahan ilmu, pembangunan, nilai-nilai dan kualitas maddi dan maknawi. dipertemukan dengan para pembina yang mendisiplinkan lahir dan bathin. (22-02-2018)​

Mohammad Dandi Sulaiman
Angkatan 20 (Cianjur)

Bagi saya sekolah berasrama di bina siswa adalah bagian yang sangat saya syukuri. karena dari bina siswa saya banyak belajar tentang disiplin ibadah dan disiplin hidup.

Pembelajaran yang diberikan, saya rasa sangat sesuai dengan keadaan zaman dan yang paling penting adalah saya tidak pernah lupa kata belajar walau saya sudah lulus dari bina siswa, selalu terngiang zargon Binsis Belajar Belajar Belajar Sukses!

Feggy Putri Septianingsih
Angkatan 18
Alumni Politeknik Keuangan Negara STAN

Lingkungan Asrama Bina Siswa SMA Plus adalah lingkungan terbaik untuk menuntut ilmu, kami difasilitasi berbagai sarana dan prasarana yang cukup memadai, guru dan pembimbing yang sabar mendidik kami, teman-teman yang memiliki rasa kekeluargaan tinggi, dan berbagai hal yang dapat memotivasi kami untuk menjadi dan memberikan yang terbaik.

Alhamdulillah sangat bersyukur bisa diizinkan menjadi bagian dari keluarga besar Asrama Bina Siswa SMA Plus. Bina Siswa memberikan kesempatan terbaik kepada kami untuk mengenyam pendidikan terbaik di negeri ini. Kami dididik bukan hanya untuk memiliki kecerdasan intelektual saja, namun kami diberikan pendidikan spiritual dan emosional.

Terima kasih, Bina Siswa 😊